MAPATRI

UKM-MAPATRI pernah memperkenalkan diri di ajang PPAMB (ospek). Sayang, waktu 20 menit mungkin tertalu singkat untuk mengenal MAPATRI dan semua kegiatannya, dan kami juga menyesali hanya dapat memberikan sedikit kesempatan untuk bertanya. Lewat tread ini, admin coba menjawab pertanyaan yang nyangkut di otak kalian. Ini beberapa pertanyaan yang selalu mampir ke anggota MAPATRI


Q: Kak MAPALA sama MAPATRI tu apa kak?
A: Mapala itu mahasiswa pencinta alam. kalo mapatri itu Mahasisawa Pencinta Alam Tridinanti (Mapalanya Tridinanti)

Q: giamana cara daftar MAPATRI kak?
A: dateng aja ke sekretariat MAPATRI (tau kan?) isi formulir dan lengkapi persyaratannya seperti foto dan uang pendaftaran.bonus stiker dan tiket bioskop loh.

Q: emang apa aja kegiatannya kak?
A: banyak, ada program kerja yang sudah terjadwal di setiap awal kepengurusan, terus ada juga kegiatan insidensial lainnya.

Q: kegiatannya nganggu jam kuliah nggak?
A: nggak, kegiatannya biasanya sepulang kuliah dan waktu liburan.

Q: keuntungan lain ikut Mapala apa kak?
A: wah banyak, pertama kamu bakal dapet banyak temen, karena Mapala itu di ikat oleh Kode Etik Pencinta Alam. jadi semua Mapala itu saudara. kalo jalan2 keluar kota kita nggak perlu bingung cari tempat, atau cari teman. datengin aja sekret Mapala yang ada di hampir setiap kampus, pasti di jamu dengan baik meski mereka nggak kenal kita.
-Mapala itu keanggotaannya terikat seumur hidup, jadi meski kalian udah tamat. kalian tetap jadi anggota. jadi jangan heran kalo ada kakak-kakak yang sudah berkeluarga masih main ke sekretariatnya.

Q: kak kalo mo buat kegiatan dan ikut pelatihan, itu dapet dana dari mana?
A: untuk sumber dana kegiatan itu kita pergunakan uang kas organisasi, terus hasil  dari pengajuan proposal ke Universitas dan instansi luar yang tidak mengikat. dan juga patungan anggota.

Q: kakak-kakak ndaki gunung, nggak takut apa? kan banyak yang ilang, kesesat dll?
A: oooh itu, nggak lah. mereka yang ilang kesesat dll tu sebagian besar karena mereka belum punya bekal kemampuan tentang alam bebas. makanya kalo ikut  organisasi mapala kita diberi bekal pengetahuan dan pengalaman untuk ngindari serta mengantisipasi hal-hal kayak gitu.

Q: kak ada stigma tentang anak mapala, kalo anak mapala itu mahasiswa paling lama, acak-acakan dll?
A: heheh itu bukan karena Mapalanya tapi orangnya, yang dari awal sebelum masuk mapala udah gitu.
gondrong dan acak-acakan? itu karena anak-anak mapala cenderung tampil apa adanya, tampil dengan gelang-gelang yang mereka buat sendiri, it's about an art

mungkin itu dulu, semoga tread ini berhasil menjawab pertanyaan yang msih nongkrong di otak kalian

salam lestariiii

Categories:

Leave a Reply